Yang memberi tenaga pada Tipe Z97 adalah mesin 498 cc, berpendingin udara, 4-tak OHV, satu silinder dengan lubang x langkah 82 x 94 mm dan transmisi 3-kecepatan, perpindahan sisi kanan. Ini menghasilkan 11 PS pada 3.600 min -1 dan mencapai kecepatan maksimum 80 km / jam.
BACA JUGA: Prediksi Harga Token ERN Setelah Turun 32% dalam Sehari, Saatnya Buy the Dip?
Itu menjadi terkenal karena performanya yang tinggi, dan pada tahun 1939 diadopsi untuk digunakan sebagai sepeda motor polisi di Jepang oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, memperkuat tempatnya sebagai pemimpin sepeda motor berkapasitas besar di Jepang.
---
Model kelas 250 cc pertama Meguro menampilkan mesin 248 cc, berpendingin udara, 4 tak OHV, satu silinder yang menghasilkan 7 PS pada 4.000 menit -1.
Desain mesinnya unik, dengan batang pendorong yang ditempatkan di dalam silinder dan penutup aluminium yang melindungi lengan ayun.
Awalnya, ban belakang dipasang secara kaku, tetapi suspensi belakang kemudian ditambahkan dengan model J2 1952.
BACA JUGA: Hati-Hati! Analisis Pergerakan Bitcoin terhadap Rupiah Terbaru, Beli atau Jual?
Perkembangan berikutnya adalah S pada tahun 1953, yang memiliki kotak waktu berbentuk Y, kemudian Junior S2 pada tahun 1954, yang meningkatkan output mesin menjadi 10 PS.
Mengikuti model-model ini, Junior S3 1956 memiliki jarak sumbu roda 10 mm lebih panjang (total 1.410 mm) dan langkah suspensi belakang lebih panjang. Ini menjadi buku terlaris berkat kepraktisannya.
---
Senior T1 adalah model pertama Meguro dengan dua silinder. Ditujukan untuk penggunaan sepeda motor polisi, sepeda motor ini dirancang dan dikembangkan untuk menjadi sepeda motor dengan performa tertinggi di Jepang.
Sepeda motor ini menggunakan mesin Parallel Twin OHV 4-tak berpendingin udara dengan ukuran lubang silinder x langkah silinder 72 x 80 mm dan tenaga maksimum 29,5 PS pada 5.200 menit -1 dalam rangka dudukan ganda.
Fitur-fitur seperti transmisi putar 4-percepatan dan suspensi belakang bergaya lengan ayun disertakan dengan tujuan mencapai kecepatan tertinggi 130 km/jam, sementara pengelasan listrik dan teknik manufaktur lainnya memungkinkan rangka dan rangka lainnya diproduksi dengan lebih presisi.
---
Meguro telah memberikan nama panggilan untuk modelnya menurut kelas perpindahan, dengan Senior untuk 650 cc, Rex untuk 350 cc, Junior untuk 250 cc, dan Regina untuk 125 cc. Ketika model kelas 500 cc tahun 1956 memulai debutnya, nama panggilannya diumumkan: Stamina.