Cerita Menarik Perjalanan Kawasaki Meguro: 100 Tahun Menginspirasi Produk Motor Gede

Cerita Menarik Perjalanan Kawasaki Meguro: 100 Tahun Menginspirasi Produk Motor Gede

Cerita menarik perjalanan Kawasaki Meguro yang sudah 100 tahun menginspirasi produk motor gede.-Kawasaki-

W1SA, yang mengganti kontrol gaya Inggris (tuas pemindah gigi kaki kanan, pedal rem kaki kiri) dengan pengaturan gaya Jerman (pemindah gigi kaki kiri), diterima dengan baik. Seri W menjadi yang teratas dalam hal motor besar dengan karakter yang kaya.

---

650RS (W3) tahun 1973 merupakan Kawasaki pertama yang dilengkapi rem cakram depan ganda. Ketika Z2 (750RS), versi Z1 (900 Super Four) yang lebih kecil, dirilis untuk pasar Jepang, motor ini meluncurkan boom 750.

Namun, nuansa mesin khas yang ditawarkan oleh model Seri W memastikan popularitasnya terus berlanjut, terutama di kalangan penggemar model tradisional Jepang.

Produksi 650RS berakhir pada tahun 1974, tetapi ketika diketahui bahwa penjualan akan berakhir, harga model baru mengalami kenaikan premium – fenomena yang sangat langka pada saat itu.

---

Desain Estrella 1992 sangat dipengaruhi oleh pendahulu Seri W, model hit Meguro, Kawasaki 250 Meguro SG. Kedatangan Estrella dipuji sebagai kembalinya gaya klasik.

Mesinnya menawarkan ketukan yang diharapkan dari sepeda motor ”asli”, performa rentang rendah-menengah yang kuat, dan suara knalpot yang dapat dinikmati dengan kecepatan santai —semua sifat menarik yang mengingatkan pada Seri W.

Dengan DNA yang sama, keduanya dapat dikatakan terkait. Mengganti sadel ganda yang menjadi ciri khasnya dengan jok ganda yang lebih ortodoks, Estrella saat ini tersedia sebagai W250, tambahan populer untuk Seri W.

---

Kembali setelah absen selama seperempat abad, model W baru ini ditenagai oleh mesin Vertical Twin berpendingin udara yang sama sekali baru.

Poros engkol 360º menawarkan denyut yang unik, menambah karakternya yang kaya. Meskipun memiliki perpindahan 675 cc, model baru ini diberi nama W650 —penghubung antara seri lama dan era W baru yang sedang dimulai.

Terowongan rantai cam dari model W awal digantikan oleh penggerak cam bevel-gear yang lebih rumit dan mahal serta kepala SOHC 8-katup, desain yang menghasilkan desain yang sederhana dan elegan untuk area kepala silinder.

Sesuai dengan bodywork yang sesuai dengan nama W, mesin itu sendiri merupakan sebuah karya seni. Dengan produksi yang berlangsung selama satu dekade, ia membawa kegembiraan bagi berbagai pengendara hingga edisi terakhir edisi terbatas tahun 2009.

---

Sumber: