Cerita Menarik Perjalanan Kawasaki Meguro: 100 Tahun Menginspirasi Produk Motor Gede

Cerita menarik perjalanan Kawasaki Meguro yang sudah 100 tahun menginspirasi produk motor gede.-Kawasaki-
---
Untuk memenuhi kebutuhan pasar Amerika Utara yang luas, Kawasaki mengembangkan dua model variasi. W1SS menampilkan stiker kotak-kotak bertema bendera balap di penutup sampingnya, knalpot pendek yang menghasilkan suara letupan knalpot yang keras, dan spatbor pendek yang sporty.
Untuk itu, W2SS menambahkan karburator kembar dan katup masuk yang lebih besar, ø38 mm (ditingkatkan 2 mm), yang menghasilkan tenaga dari 47 PS pada 6.500 menit -1 menjadi 53 PS pada 7.000 menit -1 .
---
W1 Special (atau W1S) adalah versi W2SS untuk pasar Jepang. Mobil ini juga dilengkapi karburator ganda, dan menawarkan output 53 PS yang sama seperti W2SS.
Sementara instrumentasi W1 menggabungkan speedometer dan takometer menjadi satu unit rumah tunggal, W1S memisahkannya.
Menariknya, hingga model W1S awal, model W dilengkapi lampu sein bergaya taiko (masing-masing dengan lensa ganda menghadap ke depan dan belakang seperti drum Jepang yang menjadi asal nama mobil tersebut) yang dipasang pada tiang panjang.
Lampu sein yang kompatibel dengan peraturan AS dan speedometer skala penuh yang menunjukkan 220 km/jam, konsesi untuk pasar global, merupakan fitur ideal untuk Era Jalan Raya Jepang yang sedang berkembang.
---
W2TT adalah model scrambler lengkap dengan knalpot posisi tinggi. Tangki bahan bakar beraksen krom diganti dengan tangki cat penuh di tahun-tahun berikutnya, perubahan yang menandai titik balik dalam desain tangki model masa depan.
Memanfaatkan ledakan sepeda motor besar yang dimulai oleh Seri W, Kawasaki memperkenalkan Triple H1 2-tak 498 cc ( Mach-III) pada tahun yang sama.
Tangki bahan bakarnya memiliki desain dua warna seperti model W, menambah desain mencolok yang membuatnya menonjol bahkan di antara mesin berkapasitas besar lainnya.
---
Pada akhir tahun 60-an, Seri H1/H2 (Mach) menikmati kesuksesan di pasar Amerika Utara. Ketika Z1 (900 Super Four) dirilis pada tahun 1972, motor ini menjadi hit yang luar biasa.
Nama Kawasaki menjadi identik dengan motor besar. Sementara itu, popularitas Seri W bertenaga Vertical Twin mengakar kuat di pasar Jepang.
Sumber: