RADARCIAMIS.COM – PT Honda Prospect Motor (HPM) bersiap meluncurkan tiga model mobil Honda terbaru tahun 2025.
Ketiganya hadir di segmen SUV. Segmen ini memang menjadi salah satu fokus utama dalam penyegaran lini produk mereka.
Menjelang peluncuran Honda terbaru 2025, perusahaan melakukan penyesuaian distribusi. Volume pengiriman SUV mulai diturunkan sebagai bagian dari strategi pergantian model.
Sepanjang April 2025, SUV berkontribusi terhadap penjualan wholesales sebesar 24 persen. Angka ini menurun dibandingkan rata-rata bulanan biasanya yang berada di atas 35 persen.
BACA JUGA: SIAP-SIAP Job Fair Kemnaker 2025 Dibuka, Tersedia 25.000 Lowongan Kerja, Gratis!
Penurunan tersebut dipengaruhi dua faktor utama. Pertama, adanya pengurangan produksi pada model tertentu. Kedua, kendala logistik. Pengiriman beberapa model impor (CBU) terhambat.
Meski demikian, Honda tetap menjaga ketersediaan produk. Termasuk layanan purnajual. Di seluruh jaringan nasional.
Perusahaan menegaskan komitmennya untuk tetap melayani konsumen secara optimal di tengah proses transisi ini.
Yusak Billy selaku Sales, Marketing and After Sales Director HPM menyampaikan kondisi pasar otomotif nasional pada kuartal pertama 2025. Pasar masih menghadapi tekanan. Selain tantangan ekonomi, distribusi model CBU sempat terganggu.
BACA JUGA: Mitos dan Fakta Baterai HP Menurut OPPO, Jangan Sampai Salah Paham!
Dia menambahkan penyesuaian pengiriman dilakukan sebagai bagian dari persiapan peluncuran model-model baru yang akan segera hadir di pasar.
Kini Honda akan memperkenalkan tiga model hybrid 2025 di Tanah Air. Itu sesuai strategi yang telah dirancang sebelumnya. Upaya ini merupakan wujud komitmen terhadap efisiensi dan keberlanjutan lingkungan.
Salah satu model, Honda Civic RS e:HEV, telah lebih dulu meluncur pekan lalu. Mobil ini menjadi langkah awal menuju target jangka panjang Honda, yakni netralitas karbon global pada tahun 2050.